| Assalāmu‘alaikum wa raḥmatullāhi wa barakātuh |

Jumat, 30 Mei 2014

aspek hukum dalam ekonomi (tulisan 2)

Tulisan 2

Cita-cita Setelah Lulus Kuliah

Tujuan awal dari seseorang itu kuliah pasti ingin mendapatkan pekerjaan yang lebih baik di banding dengan lulus hanya sampai SMA atau setingkatnya, karena memang pada kenyataannya banyak yang mempertimbangkan hal itu untuk mejadi salah satu syarat bekerja. Walaupun pada akhirnya saat ini masih banyak yang kuliah tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan, yaitu pekerjaan yang layak. Namun saya yang belum tau kedepannya itu nanti seperti apa, saya masih bercita-cita seperti apa yang saya katakan di kalimat pertama saya, yaitu ingin mendapatkan pekerjaan yang lebih baik di bandingkan jika saya tidak kuliah.
Ada saran dari kedua orang tua untuk melanjutkan ke jenjang S2, namun saya belum bisa menentukan karena saya ingin merasakan bekerja. Mungkin nanti keduanya bisa saya lakukan bersamaan. Tapi yang pasti cita-cita saya setelah lulus kuliah ingin bekerja, entah lulus kuliah S1 ini atau S2 nanti. Dan yang pastinya dari semua yang saya lakukan kedepannya nanti, saya ingin membuat kedua orangtua saya bahagia. Setelah saya lulus kuliah harus bisa menghasilkan sesuatu untuk mereka.
Setelah lulus kuliah nanti saya tidak mempunyai cita-cita yang spesifik, cita-cita saya ingin menjadi apapun yang bisa menghasilkan. Karena saya yang berkuliah di fakultas ekonomi jurusan akuntansi, belum tentu bekerja pada bidang yang saya pelajari sekarang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar