| Assalāmu‘alaikum wa raḥmatullāhi wa barakātuh |

Kamis, 15 November 2012

maaf


Maaf,
kata yang sangat sederhana tapi lumayan sulit di ungkapkan. Dari pengalaman gw, buat minta maaf itu ada banyak kendala. Contohnya gengsi, takut, bingung. Nah buang itu semua biar gak susah minta maaf.
Pasti sesekali pernah ngerasa sulit buat minta maaf. Atau punya masalah tapi gak selesai-selesai karena gengsi buat minta maaf.
Sebenernya gak maunya kita minta maaf itu berawal dari diri kita yang gak terima bahwa sudah melakukan kesalahan, dan akhirnya peroses maaf-memaafkan jadi panjang. Atau karna takut kalau permintaan maaf kita gak di terima dan malah akhirnya malu-maluin.
Ada baiknya sebelum minta maaf kita liat kondisi dulu. Karena kita gak bisa memaksakan orang lain buat memaafkan kita. Orang memaafkan juga ada masanya, bisa aja mereka perlu waktu. Tunggu mood yang bagus buat minta maaf, jangan biarin rasa takut ngehalangin niat baik kita.
Buat sebagian orang, ternyata memaafkan itu gak sesederhana yang kita bayangin. Karena ukuran salah buat orang beda-beda. Apa yang menurut kita gak salah, belum tentu buat orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar